Salatiga_Pemkot Salatiga melalui Dinas Sosial memberikan bantuan alat usaha tambal ban bagi keluarga miskin di Salatiga. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Dharma Salatiga, Selasa (20/6/23) tersebut atas kerja sama antara Dinas Sosial, SMKN 2 dan Baznas Kota Salatiga. Hadir Pj. Wali Kota, Kepala Dinsos, segenap Camat, Lurah, Baznas, Siswa SMK serta seluruh penerima manfaat. Kegiatan dilaksanakan guna menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berusaha bagi keluarga miskin supaya usahanya dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa menambah pendapatan serta meningkatkan taraf hidup keluarga masing-masing. Sebelum penyerahan bantuan, beberapa waktu lalu juga diberikan pelatihan kepada para penerima manfaat.
Kepala Dinsos, Slamet Setyo Budi, S.E., M.Acc dalam laporannya menyampaikan terdapat beberapa bantuan yang diserahkan kepada penerima manfaat. “Penerima bantuan ada 25 orang dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Perlu kami laporkan bahwa seluruh peserta pelatihan juga menerima penguasaan materi secara teori maupun praktik pada tanggal 7 & 8 Juni di SMKN 2 Salatiga. Jenis bantuan yang diberikan adalah kompresor 25 unit dan selang 25 rol”. Selain itu, juga diberikan bantuan dari Baznas berupa stimulan pemasangan listrik sebesar Rp. 933.000 kepada Eliyas serta bantuan stimulan pemasangan air PDAM kepada Winarto sebesar Rp. 1.290.000.
Pj. Wali Kota, Drs. Sinoeng N. Rachmadi, M.M berkelakar dengan adanya bantuan alat tambal ban tersebut, jangan lantas mendoakan orang lain untuk bannya bocor. “Terimakasih kepada seluruh pihak termasuk juga kepala SMKN 2 Salatiga yang telah memberikan pelatihan. Pelatihan ini sekaligus juga menambah keahlian nggih. Artinya apa, hari ini bantuan ini sesuai dengan keahlian panjenengan sekalian. ‘Neng ya aja ndonggakke sepeda motor ban e gembes kabeh, ya ojo ngono to yaa’. Artinya dalam hal ini kita siap untuk melayani”. Selain dari pada itu, orang nomor satu di Salatiga tersebut juga memberikan pesan untuk menjaga keramahan terhadap pelanggan. Karena, lanjutnya keramahan pada konsumen merupakan salah satu kata kunci untuk menjalin interaksi dan empati mendalam yang akan selalu diingat.(Sal)